ANGGARAN INDUK Rp. 12,949,676,960
ANGGARAN PERUBAHAN Rp. 733,340,000

Komposisi Anggaran

Ir.Noviar Ishak 08117174924
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika
Anggaran Rp. 13,683,016,960

Sumber Dana

Dana Alokasi Umum 13,683,016,960 100.00 %

Lokasi Kegiatan

PROVINSI BANGKA BELITUNG 13,683,016,960 100.00 %

Jenis Belanja

Belanja Pegawai 1,452,630,000 10.62 %
Belanja Barang Dan Jasa 8,595,291,960 62.82 %
Belanja Modal 3,635,095,000 26.57 %

Jenis Pengadaan

Barang Dan Jasa 12,653,896,960 92.48 %
Lainnya / Pegawai 1,029,120,000 7.52 %

Metode Pengadaan

Lelang Sederhana 1,994,705,000 14.58 %
Pengadaan Langsung 1,840,418,000 13.45 %
Swakelola 9,201,719,160 67.25 %
Lainnya / Pegawai 646,174,800 4.72 %

Obyek Belanja

Honorarium PNS 607,230,000 4.44 %
Honorarium Non PNS 845,400,000 6.18 %
Belanja Bahan Pakai Habis 162,843,000 1.19 %
Belanja Bahan/Material 130,340,000 0.95 %
Belanja Jasa Kantor 3,293,252,000 24.07 %
Belanja Perawatan Kendaraan Bermotor 369,562,000 2.70 %
Belanja Cetak Dan Penggandaan 85,230,000 0.62 %
Belanja Sewa Rumah/Gedung/Gudang/Parkir 555,600,000 4.06 %
Belanja Sewa Sarana Mobilitas 53,600,000 0.39 %
Belanja Sewa Perlengkapan Dan Peralatan Kantor 396,000,000 2.89 %
Belanja Makanan Dan Minuman 194,350,000 1.42 %
Belanja Pakaian Dinas Dan Atributnya 64,310,000 0.47 %
Belanja Pakaian Khusus Dan Hari-Hari Tertentu 20,000,000 0.15 %
Belanja Perjalanan Dinas 2,439,699,960 17.83 %
Belanja Kursus, Pelatihan, Sosialisasi Dan Bimbingan Teknis PNS 288,255,000 2.11 %
Belanja Pemeliharaan 152,500,000 1.11 %
Belanja Jasa Konsultansi 65,600,000 0.48 %
Belanja Jasa Tenaga Ahli/ Instruktur/ Narasumber/ Moderator 324,150,000 2.37 %
Belanja Modal Pengadaan Alat-Alat Angkutan Darat Bermotor 269,870,000 1.97 %
Belanja Modal Pengadaan Alat-Alat Bengkel 180,000,000 1.32 %
Belanja Modal Pengadaan Peralatan Kantor 65,000,000 0.48 %
Belanja Modal Pengadaan Perlengkapan Kantor 60,000,000 0.44 %
Belanja Modal Pengadaan Komputer 2,553,485,000 18.66 %
Belanja Modal Pengadaan Mebeulair 65,000,000 0.48 %
Belanja Modal Pengadaan Peralatan Dapur 3,000,000 0.02 %
Belanja Modal Pengadaan Alat-Alat Studio 155,600,000 1.14 %
Belanja Modal Pengadaan Konstruksi Jaringan Air 143,400,000 1.05 %
Belanja Modal Pengadaan Konstruksi/Pembelian*) Bangunan 139,740,000 1.02 %

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan

NoKodePhotoPejabat Pelaksana Teknis KegiatanAnggaran#
1000000712Gandi, S.Pd, M.Si
Kabid Pos dan Telematika
57,900,000Detail
2000000271Herry Nugrahaatmaja, ST, M.S.E, MA
Kasi Telekomunikasi
92,100,000Detail
3000000218Sahring, S.Ag
Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika
135,444,000Detail
4000000709Evani, S.SOS
Pranata Humas
145,392,000Detail
5000000521SRI NURCAHAYANI, ST
Kasi Pos
172,120,000Detail
6000000238Mustari
Kasi Persandian
201,337,000Detail
7000000520Imeldarina Ginting, S.SOS
Pranata Humas
401,900,000Detail
8000000711Drs. Hanafi, M.Hum
Sekretaris
754,100,000Detail
9000000257Erman Arif, ST
Kasi Telematika dan Konten
1,118,286,000Detail
10000000518Surianto, S,SOS
Pranata Humas
1,248,840,000Detail
11000000228Heru Subagio, S.Kom
Kasi Sarana Komunikasi
1,499,900,000Detail
12000000173Hendry, S.AP
Kasubag Kepegawaian
1,736,667,000Detail
13000000516Imam Fajarudin, S.Kom
Staf Subag Perencanaan dan Pusat Data
2,731,729,360Detail
14000000201Aula Dedy Sayogo, S.Kom,ME
Kasi Infrastruktur Informatika
3,387,301,600Detail
   Total13,683,016,960 

Program Dan Kegiatan

1 Program Pelayanan Administrasi Perkantoran
1 1.25.01.01.0100 - Penyediaan Jasa Surat Menyurat 9,775,000 0.34 %
2 1.25.01.01.0200 - Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik 784,522,000 27.32 %
3 1.25.01.01.0600 - Penyediaan jasa pemeliharaan dan perizinan kendaraan dinas/operasional 364,102,000 12.68 %
4 1.25.01.01.0700 - Penyediaan jasa administrasi keuangan 176,160,000 6.13 %
5 1.25.01.01.0800 - Penyediaan Jasa Kebersihan Kantor 18,000,000 0.63 %
6 1.25.01.01.0900 - Penyediaan jasa perbaikan peralatan kerja 38,100,000 1.33 %
7 1.25.01.01.1000 - Penyediaan Alat Tulis Kantor 126,978,000 4.42 %
8 1.25.01.01.1100 - Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan 33,500,000 1.17 %
9 1.25.01.01.1300 - Penyediaan peralatan dan perlengkapan kantor 457,300,000 15.92 %
10 1.25.01.01.1500 - Penyediaan bahan bacaan dan peraturan perundang-undangan 45,480,000 1.58 %
11 1.25.01.01.1600 - Penyediaan bahan logistik kantor 9,560,000 0.33 %
12 1.25.01.01.1700 - Penyediaan Makanan dan Minuman 60,000,000 2.09 %
13 1.25.01.01.1800 - Rapat-Rapat Koordinasi dan Konsultasi Ke Luar Daerah 400,000,000 13.93 %
14 1.25.01.01.1900 - Penyediaan Jasa Penunjang Pengelolaan Pelayanan Administrasi Perkantoran 286,650,000 9.98 %
15 1.25.01.01.2100 - Survey dan Pengumpulan Data 62,000,000 2.16 %
2,872,127,000 20.99 %
2 Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur
1 1.25.01.02.0500 - Pengadaan Kendaraan Dinas/Operasional 275,000,000 33.46 %
2 1.25.01.02.1000 - Pengadaan Meubelair 66,940,000 8.14 %
3 1.25.01.02.7205 - Pengadaan Genset dan Gedung Kantor/Tempat Parkir 480,000,000 58.40 %
821,940,000 6.01 %
3 Program Peningkatan Disiplin Aparatur
1 1.25.01.03.0200 - Pengadaan Pakaian Dinas beserta perlengkapannya 68,000,000 100.00 %
68,000,000 0.50 %
4 Program Pengembangan Komunikasi, Informasi dan Media Massa
1 1.25.01.15.0802 - Pengelolaan Infrastruktur Jaringan Hotspot 460,600,000 6.61 %
2 1.25.01.15.1200 - Operasionalisasi Mobil Community Acces Point (M-CAP) 141,444,000 2.03 %
3 1.25.01.15.2101 - Pengelolaan dan Operasional Media Center Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 198,460,000 2.85 %
4 1.25.01.15.2102 - Pengelolaan dan Operasional Stasiun Radio Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 401,900,000 5.77 %
5 1.25.01.15.3401 - Pengelolaan dan Operasional TVRI Perwakilan Bangka Belitung 1,499,900,000 21.52 %
6 1.25.01.15.3900 - Pembinaan dan Pengawasan Koordinasi Jaring Komunikasi Sandi Daerah (Jarkomsanda) Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 201,337,000 2.89 %
7 1.25.01.15.4400 - Pengadaan Server/NAS 988,930,000 14.19 %
8 1.25.01.15.5300 - Pengadaan Peralatan NOC 146,810,000 2.11 %
9 1.25.01.15.5800 - Operasionalisasi Komisi Informasi Daerah (KID) Provinsi Bangka Belitung 754,100,000 10.82 %
10 1.25.01.15.6201 - Pengembangan Portal Induk dan SKPD 107,650,000 1.54 %
11 1.25.01.15.6202 - Peningkatan Jaringan Komunikasi Data Antar SKPD 498,300,000 7.15 %
12 1.25.01.15.6300 - Pengadaan Perangkat Lunak Aplikasi Dasar umum Pemerintah 258,090,000 3.70 %
13 1.25.01.15.6400 - Pengadaan Peralatan Disaster Recovery Center (DRC) 1,050,829,800 15.08 %
14 1.25.01.15.6500 - Pembangunan Database Telekomunikasi Daerah 92,100,000 1.32 %
15 1.25.01.15.6700 - Monitoring dan Evaluasi Pendataan Jasa Titipan Pos 48,060,000 0.69 %
16 1.25.01.15.6800 - Sosialisasi Peraturan dan MekanismePerizin Jasa Titipan Pos 57,900,000 0.83 %
17 1.25.01.15.6900 - Monitoring dan Evaluasi Program Pengembangan Kominfo 62,000,000 0.89 %
6,968,410,800 50.93 %
5 Program pengkajian dan penelitian bidang komunikasi dan informasi
1 1.25.01.16.0500 - Rakor Masalah Pos dan Telekomunikasi 124,060,000 100.00 %
124,060,000 0.91 %
6 Program fasilitasi Peningkatan SDM bidang komunikasi dan informasi
1 1.25.01.17.0600 - Rapat Koordinasi Forum SKPD Diskominfo 120,500,000 6.30 %
2 1.25.01.17.0701 - Peningkatan Kapasitas SDM Kominfo 456,896,000 23.88 %
3 1.25.01.17.0901 - Diklat SDM IT dan non IT lainnya 140,430,000 7.34 %
4 1.25.01.17.1100 - Pelaksanaan Penyertaan Konveksi Bidang TIK Nasional 219,194,080 11.45 %
5 1.25.01.17.1200 - Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas SDM TIK 245,158,000 12.81 %
6 1.25.01.17.1300 - Pelatihan SDM Aparatur Pemerintah Bidang Pengelolaan TIK 254,246,000 13.29 %
7 1.25.01.17.1400 - Tim Penilai Jabatan Fungsional 55,933,360 2.92 %
8 1.25.01.17.1500 - Pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakat 145,392,000 7.60 %
9 1.25.01.17.1600 - Sosialisasi Internet Sehat dan Aman (INSAN) Kalangan Remaja 275,779,720 14.41 %
1,913,529,160 13.98 %
7 Program kerjasama informasi dan media massa
1 1.25.01.18.1600 - Penyebarluasan Informasi Pembangunan Daerah melalui Media Cetak 300,000,000 32.79 %
2 1.25.01.18.1700 - Penyebarluasan Informasi Pembangunan Daerah melalui Media Elektronik 614,950,000 67.21 %
914,950,000 6.69 %