ANGGARAN INDUK Rp. 18,620,706,420
ANGGARAN PERUBAHAN Rp. 10,477,597,862

Komposisi Anggaran

Drs. H. YULIZAR ADNAN, M.Si 08127176454
KEPALA DINAS SELAKU PEJABAT PENGELOLA KEUANGAN DERAH
Anggaran Rp. 29,098,304,282

Sumber Dana

Dana Bagi Hasil 30,000,000 0.10 %
Dana Alokasi Umum 29,068,304,282 99.90 %

Lokasi Kegiatan

PROVINSI BANGKA BELITUNG 29,098,304,282 100.00 %

Jenis Belanja

Belanja Pegawai 6,421,586,000 22.07 %
Belanja Barang Dan Jasa 17,961,485,282 61.73 %
Belanja Modal 4,709,983,000 16.19 %
Beban Barang Dan Jasa 5,250,000 0.02 %

Jenis Pengadaan

Barang Dan Jasa 20,830,974,382 71.59 %
Konstruksi 2,465,362,500 8.47 %
Konsultansi 14,650,000 0.05 %
Lainnya / Pegawai 5,787,317,400 19.89 %

Metode Pengadaan

Lelang Umum 1,014,900,000 3.49 %
Seleksi Sederhana 82,980,000 0.29 %
Pengadaan Langsung 374,022,500 1.29 %
Penunjukan Langsung 14,650,000 0.05 %
Swakelola 22,686,956,782 77.97 %
Lainnya / Pegawai 4,924,795,000 16.92 %

Obyek Belanja

Honorarium PNS 3,889,886,000 13.37 %
Honorarium Non PNS 2,531,700,000 8.70 %
Belanja Bahan Pakai Habis 1,691,755,000 5.81 %
Belanja Bahan/Material 189,280,000 0.65 %
Belanja Jasa Kantor 2,145,083,000 7.37 %
Belanja Perawatan Kendaraan Bermotor 2,053,440,000 7.06 %
Belanja Cetak Dan Penggandaan 2,088,763,130 7.18 %
Belanja Sewa Rumah/Gedung/Gudang/Parkir 166,705,000 0.57 %
Belanja Sewa Sarana Mobilitas 9,000,000 0.03 %
Belanja Sewa Perlengkapan Dan Peralatan Kantor 10,800,000 0.04 %
Belanja Makanan Dan Minuman 1,054,809,000 3.62 %
Belanja Pakaian Dinas Dan Atributnya 348,000,000 1.20 %
Belanja Pakaian Kerja 6,500,000 0.02 %
Belanja Perjalanan Dinas 5,028,382,652 17.28 %
Belanja Pemeliharaan 2,225,107,500 7.65 %
Belanja Jasa Konsultansi 319,650,000 1.10 %
Belanja Jasa Tenaga Ahli/ Instruktur/ Narasumber/ Moderator 544,410,000 1.87 %
Belanja Jasa Tenaga Tukang/ Teknisi/ Operator/ Asistensi 36,000,000 0.12 %
Belanja Uang Saku 43,800,000 0.15 %
Belanja Modal Pengadaan Tanah 297,260,000 1.02 %
Belanja Modal Pengadaan Alat-Alat Angkutan Darat Bermotor 978,570,000 3.36 %
Belanja Modal Pengadaan Alat-Alat Bengkel 400,000,000 1.37 %
Belanja Modal Pengadaan Peralatan Kantor 111,500,000 0.38 %
Belanja Modal Pengadaan Perlengkapan Kantor 342,785,000 1.18 %
Belanja Modal Pengadaan Komputer 297,000,000 1.02 %
Belanja Modal Pengadaan Mebeulair 128,250,000 0.44 %
Belanja Modal Pengadaan Penghias Ruangan Rumah Tangga 100,000,000 0.34 %
Belanja Modal Pengadaan Alat-Alat Studio 25,000,000 0.09 %
Belanja Modal Pengadaan Alat-Alat Komunikasi 3,000,000 0.01 %
Belanja Modal Pengadaan Konstruksi/Pembelian*) Bangunan 1,827,258,000 6.28 %
Belanja Modal Pengadaan Konstruksi Bangunan 199,360,000 0.69 %
Beban Makanan Dan Minuman 5,250,000 0.02 %

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan

NoKodePhotoPejabat Pelaksana Teknis KegiatanAnggaran#
1000000442IWAN KURNIAWAN, A.Md
Penyusun Bahan Laporan Keuangan
19,836,500Detail
2000000710RUSMAN, SE
Staf
76,850,000Detail
3000000445ADINDA CHANDRALELA, S. Ikom
Pranata Humas Pertama
104,559,000Detail
4000000458HARNUDDIN, SE
Kasi Perbendaharaan Belanja II
169,893,200Detail
5000000454RINDU PRATIWI, SH, M.H
Penyusun Risalah Rapat
190,990,000Detail
6000000446ERDINA, SE, MM
Kasi Pengendalian dan Evaluasi
202,179,040Detail
7000000456ICHANNUDDIN, SE
Kasi Anggaran Belanja II
209,941,800Detail
8000000461WEIDHY SAPUTRA, SE, MM
Penata Laporan Keuangan
211,865,000Detail
9000000448YUANITA DESTIA, SE, M.Si
Kasi Sumbangan Bagi Hasil dan Penerimaan Lain-Lain
221,272,000Detail
10000000444RICHA SUSANTY, SE
Kepala Seksi Sengketa Pajak dan Doleansi
225,174,000Detail
11000000708EKA TIRANI, SE, MM
Staff
287,135,000Detail
12000000452BAMBANG IRWANTO, SE
Kasi Pembukuan Anggaran Belanja
294,157,000Detail
13000000707HASRIL MINTARSYAH, S.ST, MT
Kepala seksi penyimpanan dan penghapusan
309,086,800Detail
14000000726YULIA MULIATI, SE
STAF
325,000,000Detail
15000000462ANDREY IRWASKO, SE
Pembantu Bendahara Rutin
356,900,000Detail
16000000449ARIFIN
Kasi Teknis Retribusi
380,855,200Detail
17000000450YEPI JANUARTI, SE
Kepala Seksi Neraca Daerah
440,285,220Detail
18000000460SYAHRUDIN RAHMAT, SE
Kasi Pembukuan Anggaran Pendapatan
475,386,280Detail
19000000455SUTRA WIJAYA, SE, MM
STAF
528,029,690Detail
20000000457RIF'AT SYAFITRI, S.Sos, M.Ec, Dev
Kasi Perencanaan Kebutuhan Inventaris
646,120,000Detail
21000000459RINA ASRIDA, SE
Kepala Seksi Perlengkapan
667,749,760Detail
22000000443ELVI, SH
Kasubbag Kepegawaian
688,800,000Detail
23000000447REGINA ISABEL SANTANA, S.IP
Kasi Penyusun Program, Pengendalian dan Evaluasi Pajak
751,600,672Detail
24000000451SYLVIA, SE
Kasubbid Anggaran Belanja I
1,136,850,000Detail
25000000453OSKAN FIRHAN IMMAMI, SE, Msi
Kepala Seksi Teknis Perpajakan
1,628,645,200Detail
26000000441FATWA OMAYA, S. Sos, MM
Pranata Humas Pertama
5,693,998,000Detail
27000000440OKTA ALAMSYAH, S.ST
KASUBBAG UMUM
12,855,144,920Detail
   Total29,098,304,282 

Program Dan Kegiatan

1 PROGRAM PELAYANAN ADMINISTRASI PERKANTORAN
1 1.20.05.01.0100. - PENYEDIYAAN JASA SURAT MENYURAT 226,800,000 2.34 %
2 1.20.05.01.0200. - PENYEDIYAAN JASA KOMUNIKASI, SUMBER DAYA AIR DAN LISTRIK 1,105,350,000 11.40 %
3 1.20.05.01.0700. - PENYEDIYAAN JASA ADMINISTRASI KEUANGAN 990,780,000 10.21 %
4 1.20.05.01.0800. - PENYEDIYAAN JASA KEBERSIHAN KANTOR 180,000,000 1.86 %
5 1.20.05.01.0900. - PENYEDIYAAN JASA PERBAIKAN PERALATAN KERJA 1,154,555,000 11.90 %
6 1.20.05.01.1000. - PENYEDIYAAN ALAT TULIS KANTOR 929,930,000 9.59 %
7 1.20.05.01.1100. - PENYEDIYAAN BARANG CETAK DAN PENGGANDAAN 1,282,500,000 13.22 %
8 1.20.05.01.1200. - PENYEDIYAAN KOMPONEN INSTALASI LISTRIK/PENERANGAN BANGUNAN KANTOR 136,000,000 1.40 %
9 1.20.05.01.1500. - PENYEDIYAAN BAHAN BACAAN DAN PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN 61,573,000 0.63 %
10 1.20.05.01.1600. - PENYEDIYAAN BAHAN LOGISTIK KANTOR 138,820,000 1.43 %
11 1.20.05.01.1700. - PENYEDIYAAN MAKAN DAN MINUM 115,048,000 1.19 %
12 1.20.05.01.1800. - RAPAT-RAPAT KOORDINASI DAN KONSULTASI KELUAR DAERAH 846,000,000 8.72 %
13 1.20.05.01.1900. - PENYEDIYAAN JASA PENUNJANG PENGELOLAAN PELAYANAN ADMINISTRASI PERKANTORAN 2,447,250,000 25.23 %
14 1.20.05.01.8002. - JASA PEMELIHARAAN SISTEMPENGGAJIAN PNS SKPD DI LINGKUNGAN PROVINSI KEPULAUAAN BANGKA BELITUNG 85,307,920 0.88 %
9,699,913,920 33.33 %
2 PROGRAM PENINGKATAN DAN PENGEMBANGAN PENGELOLAAAN KEUANGAN DAERAH
1 1.20.05.017.0600. - PENYUSUN RANCANGAN PERATURAN DAERAH TENTANG APBD 1,136,850,000 18.51 %
2 1.20.05.017.1000. - PENYUSUNAN RANCANGAN PERATURAN DAERAH TENTANG PERTANGGUNGJAWABANPELAKSANA APBD 294,157,000 4.79 %
3 1.20.05.017.1900 - Intensifikasi sumber-sumber pajak daerah 527,180,000 8.59 %
4 1.20.05.017.3200. - OPERASIONAL APLIKASI SIPKD 371,800,000 6.05 %
5 1.20.05.017.3300. - PEMBINAAN TEKNIS BENDAHARA PENGELUARAN DAN PPK-SKPD 190,990,000 3.11 %
6 1.20.05.017.3500. - PENGHAPUSAN BARANG-BARANG INVENTARIS 211,068,290 3.44 %
7 1.20.05.017.4000. - SOSIALISASI PERMENDAGRI TENTANG PEDOMAN PENYUSUNAN APBD TA.2016 209,941,800 3.42 %
8 1.20.05.017.5200. - PENYUSUN LAPORAN BARANG MILIK DAERAH 115,180,000 1.88 %
9 1.20.05.017.5500. - PENYUSUNAN HARGA SATUAN BARANG DAN JASA (HBSJ) PROV KEP BABEL 169,893,200 2.77 %
10 1.20.05.017.6700. - PENYUSUNAN DAN PENATAAN ARSIP SP2D 168,135,000 2.74 %
11 1.20.05.017.7300. - PEMBINAAN TEKNIS BENDAHARA/PENYIMPAN BARANG DAN PENGURUS BARANG 184,786,760 3.01 %
12 1.20.05.017.7400. - MONITORING ATAU PENGAWASAN BARANG MILIK DAERAH ATAU ASSET DAERAH 316,961,400 5.16 %
13 1.20.05.017.7500. - PENYUSUNAN REVISI PERDA TENTANG POKOK-POKOK PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH 383,323,000 6.24 %
14 1.20.05.017.7600. - PENYUSUNAN PERDA DAN PERGUB TENTANG PENGELOLAAN BARANG MILIK DAERAH 208,423,000 3.39 %
15 1.20.05.017.7800 - SOSIALISASI PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN TENTANG PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH 325,000,000 5.29 %
16 1.20.05.017.7900 - PENYUSUNAN PERDA TENTANG LAIN-LAIN PAD YANG SAH 122,930,000 2.00 %
17 1.20.05.017.8000 - SENSUS BARANG MILIK DAERAH 530,940,000 8.65 %
18 1.20.05.017.8100 - PENILAIAN BARANG MILIK DAERAH/ASSET DAERAH 309,086,800 5.03 %
19 1.20.05.017.8200 - PENYUSUNAN SISTEM DAN PROSEDUR (SISDUR) PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH 287,135,000 4.68 %
20 1.20.05.017.8300 - SINKRONISASI PENYUSUNAN ANGGARAN KAS DENGAN KERANGKA ACUAN KERJA (KAK) 76,850,000 1.25 %
6,140,631,250 21.10 %
3 PROGRAM PEMBINAAN DAN FASILITAS PENGELOLAAN KEUANGAN KABUPATEN/KOTA
1 1.20.05.018.0100 - EVALUASI RAPERDA KAB/KOTA TENTANG APBD DAN PERUBAHAN APBD 379,116,000 55.16 %
2 1.20.05.018.0600. - EVALUASI RAPERDA KABUPATEN / KOTA DAN PERATURAN BUPATI/WALIKOTA TENTANG PERTANGGUNGJAWABANPELAKSANAAN APBD 96,270,280 14.01 %
3 1.20.05.018.0800. - RAPAT KOORDINASI PEMBINAAN KEUANGAN PEMERINTAH KABUPATEN/KOTA 211,865,000 30.83 %
687,251,280 2.36 %
4 PROGRAM PENINGKATAN SARANA DAN PRASARANA APARATUR
1 1.20.05.02.0305. - PEMBANGUNAN GEDUNG MOSOLLA 691,906,000 8.56 %
2 1.20.05.02.0337. - PEMBANGUNAN LANDSCAPE KANTOR UPTD/SAMSAT KAB.BELITUNG 1,033,803,000 12.79 %
3 1.20.05.02.0500. - PENGADAAN KENDARAAN DINAS/OPERASIONAL 986,230,000 12.20 %
4 1.20.05.02.0700. - PENGADAAN PERLENGKAPAN GEDUNG KANTOR 181,190,000 2.24 %
5 1.20.05.02.1200. - PEMBANGUNAN TEMPAT PARKIR KENDARAAN 224,880,000 2.78 %
6 1.20.05.02.2200. - PEMELIHARAAN RUTIN/BERKALA GEDUNG KANTOR 1,302,792,500 16.11 %
7 1.20.05.02.2400. - PEMELIHARAAN RUTIN/BERKALA KENDARAAN DINAS/OPERASIONAL 2,053,440,000 25.40 %
8 1.20.05.02.4100. - REHABILITAS SEDANG/BERAT RUMAH DINAS 159,840,000 1.98 %
9 1.20.05.02.9964. - PEMBANGUNAN GUDANG BARANG 235,975,000 2.92 %
10 1.20.05.02.9965. - PENGADAAN PERALATAN KERJA PELAYANAN SAMSAT UPTD 1,214,455,000 15.02 %
8,084,511,500 27.78 %
5 PROGRAM PENINGKATAN DISIPLIN APARATUR
1 1.20.05.03.0200. - PENGADAAN PAKAIAN DINAS BESERTA KELENGKAPANNYA 355,000,000 94.71 %
2 1.20.05.03.2500. - FASILITAS DAN ADVOKASI PERENCANAAN PENGANGGARAN RESPONSIF GENDER 19,836,500 5.29 %
374,836,500 1.29 %
6 PROGRAM PENINGKATAN KAPASITAS SUMBERDAYA APARATUR
1 1.20.05.05.0300 - BIMBINGAN TEKNIS IMPLEMENTASI PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN 163,800,000 7.87 %
2 1.20.05.05.3300. - RAKOR KOORDINASI PKB DAN BBN-KB DENGAN INSTANSI TERKAIT (KEPOLISIAN, JASA RAHARJA DAN ATPM (DEALER) DLL) 161,844,000 7.77 %
3 1.20.05.05.9100. - PEMBINAAN ADMINISTRASI UMUM KEPEGAWAIAN DAN KEUANGAN DI UPTD SERTA KOORDINASI DAN KONSULTASI DENGAN KABUPATEN/KOTA 525,000,000 25.21 %
4 1.20.05.05.9905. - INTENSIFIKASI SUMBER-SUMBER PENERIMAAN RETRIBUSI DAERAH 104,559,000 5.02 %
5 1.20.05.05.9956. - KONSULTASI/KOORDINASI DAN BIMBINGAN TEKNIS PAJAK DAERAH 142,236,000 6.83 %
6 1.20.05.05.9957. - MONITORING DAN EVALUASI PAJAK BUMI DAN BANGUNAN SEKTOR PERKEBUNAN, PERHUTANAN DAN PERTAMBANGAN (PBB P3) 107,849,000 5.18 %
7 1.20.05.05.9961. - RAKOR DANA BAGI HASIL PAJAK BUMI DAN BANGUNAN SEKTOR P3 KAB/KOTA 85,553,040 4.11 %
8 1.20.05.05.9962. - KOORDINASI DAN KONSULTASI RETRIBUSI DAN PENDAPATAN LAIN-LAIN 98,342,000 4.72 %
9 1.20.05.05.9963. - REKONSILIASI PENERIMAAN RETRIBUSI DAERAH 37,720,000 1.81 %
10 1.20.05.05.9964. - MONITORING DAN EVALUASI PENGELOLAAN RETRIBUSI PERPANJANGAN MTA 268,102,400 12.88 %
11 1.20.05.05.9965. - SOSIALISASI PERATURAN GUBERNUR TENTANG SISDUR PENGELOLAAN KEUANGAN 112,752,800 5.41 %
12 1.20.05.05.9969 - PEMBINAAN TEKNIS PENGELOLAAN APLIKASI BENDAHARA/PENYIMPAN BARANG DAN PENGURUS BARANG 274,540,000 13.18 %
2,082,298,240 7.16 %
7 PENINGKATAN PENERIMAAN PAJAK DAERAH
1 1.20.05.050.0100. - RAZIA PKB DAN BBNKB RODA DUA DAN RODA EMPAT 466,567,200 29.90 %
2 1.20.05.050.0300. - SOSIALISASI PERDA PAJAK DAERAH 52,280,000 3.35 %
3 1.20.05.050.0500. - OPERASIONAL DAN PEMELIHARAAN SISTEM INFORMASI PAJAK DAERAH 591,471,672 37.90 %
4 1.20.05.050.0700. - OPERASIONAL SAMSAT KELILING 356,900,000 22.87 %
5 1.20.05.050.1100. - PENYUSUNAN PERGUB TENTANG DASAR PENGENAAN PKB DAN BBNKB TAHUN 2016 93,440,000 5.99 %
1,560,658,872 5.36 %
8 PROGRAM PENINGKATAN PENGEMBANGAN SISTEM PELAPORAN CAPAIAN KINERJA DAN KEUANGAN
1 1.20.05.06.0200. - PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN SEMESTERAN 68,485,220 100.00 %
68,485,220 0.24 %
9 PROGRAM PENATAAN PENGUASAAN, PEMILIKAN, PENGGUNAAN DAN PEMANFAATAN TANAH
1 1.20.05.016.1300. - PENGADAAN LAHAN DISAMSAT BANGKA SELATAN 399,717,500 100.00 %
399,717,500 1.37 %